Rabu, 24 September 2014

City of AREMA, Kota Malang

Haloooo, taukah kalian tentang kota Malang ?
       Kota Malang memang kota kecil yang berada di Jawa Timur. Dulunya Kota Malang adalah kota yang dikenal sebagai Kota Ijo Royo-royo, karenaaa dimana-mana masih banyak penghijauan. Tapi sekarang Kota Malang bukan lagi Kota Ijo Royo-royo, malah udah jadi Malang Kota Ruko-ruko. Dimana-mana dibangun ruko, seperti disepanjang jalan Dinoyo dan di daerah Sukarno-Hatta.
       Kota Malang adalah kota terbesar nomer 2 di Jawa Timur. Kota Malang dulunya dikenal sebagai kota dingin. Julukan untuk Kota Malang pun beraneka ragam, seperti Paris Van Java, Kota Kuliner, Kota olahraga, Kota militer dan masih banyak lagi.
      Kesenian tradisional dari Kota Malang sendiri ada Tari Topeng, Campur Sari, Cerita Panji dan Tari" Tradisional lain. Untuk kesenian modern nya pun nggak kalah seru loh, pemuda-pemuda Kota Malang udah memperkenalkan Kota Malang ke dunia anime/animasi, aerobik, ballet, komputer dan yang lain-lain. Dan yang paling terkenal adalah Tari Topeng Malangan (Wayang Malangan), namun kesenian ini mulai terkikis karena munculnya kesenian modern tersebut.
      Kota Malang juga punya Festival Tahunan loh :)

      Festival tahunan yang diadakan Kota Malang adalah Festival Malang Kembali atau Malang Tempo Doeloe yang diadakan saat menjelang HUT Kota Malang pada 21 Mei. Festival ini mengusung kembali Kota Malang pada masa lalu, yang diadakan di sepanjang jalan protokol atau di Jalan Ijen. festival ini biasa diadakan 1 minggu lamanya. Yang kedua adalah Festival Lampion yang selalu diadakan pada saat menjelang hari raya Imlek. DAn yang terakhir adalah Malang Flowers Festival.

     Nah itulah kotaku :) mana kotamu ?
     Selamat membaca :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar